BNNK Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti 2.619,98 gram Sabu dari Malaysia

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu atau methamphetamine seberat 2.619,98 gram  pada hari Selasa, 16 April 2019. Barang terlarang itu dipasok dari Malaysia oleh seorang penumpang pesawat.

Sebelum Press Release pemusanahan barang bukti narkotika dilaksanakan, petugas Laboratorium Forensik Cabang Surabaya terlebih dahulu melakukan pengecekan zat methamphetamine pada barang bukti tersebut.

Pemusnahan dilakukan di kantor BNN Kabupaten  Sidoarjo, Komplek Perum Taman Pinang, Sidoarjo. Pemusnahan disaksikan sejumlah pejabat diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Kepala Bea Cukai Juanda, Komandan POMAL Juanda, Avsec Manager Angkasa Pura I, dan Kepala Lapas Klas II A Sidoarjo .

Dari Malaysia, sabu itu dibawa oleh Osmanhas, warga Sampang Madura menggunakan jasa penerbangan. Beruntung, barang terlarang yang coba diselundupkan oleh seorang TKI tersebut berhasil diamankan petugas Bandara Internasional Juanda Surabaya.

AKBP Drs. Toni Sugiyanto, Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo mengungkapakan bahwa barang bukti narkotika yang dimusnahkan adalah sejumlah 2.625 gram, dengan disisihkan sejumlah 5,2 gram untuk keperluan pengecekkan Laboratorium Forensik. Barang bukti ini disita dari satu tersangka penyalahgunaan kasus narkotika yang berhasil ditangkap oleh Petugas Bea Cukai pada tanggal 25 Maret 2019 di Terminal 2 Kedatangan Bandara Juanda.

‘Giat memerangi narkoba terus dilakukan oleh BNNK Sidoarjo. kali ini memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat bruto 2.619,98 gram, “ kata AKBP Toni Sugiyanto.

#bnnkabsidoarjo

#KamuDiaSayaLawanNarkoba