Waspada Tahun Baru Banjir Narkoba


Mengantisipasi maraknya narkoba di tahun baru, BNN mengundang para pengusaha tempat hiburan malam Jakarta agar mewaspadai ancaman narkoba di malam pergantian tahun baru. Seperti disampaikan Kepala BNN, Budi Waseso bahwa tempat hiburan menjadi salah satu tempat yang sangat rawan dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Di hadapan para pengusaha hiburan malam, Buwas berpesan bahwa narkoba adalah teror yang sangat berbahaya karena telah banyak memangsa korban jiwa. Karena itulah semua elemen bangsa ini harus bergerak melawan narkoba.

Ketika disinggung tentang bagaimana peran pengusaha tempat hiburan malam dalam hal ini, Buwas mengatakan agar semua pengusahan diharapkan memiliki komitmen yang kuat untuk membersihkan tempatnya dari narkoba.

“Para pengusaha harus proaktif melakukan pencegahan dengan caranya masing-masing, bisa lewat himbauan via stiker, atau poster dan juga bahan informasi lainnya”, kata Buwas usai menggelar rapat koordinasi dengan para pengusaha tempat hiburan malam di Jakarta, Jumat (18/12).

Namun yang penting bukan hanya slogan atau larangan dalam bentuk kata-kata, akan tetapi ketegasan pihak manajeman dalam melakukan pengawasan pada karyawannya. Di samping itu juga, manajemen juga perlu untuk memberikan pemahaman pada karyawannya tentang bahaya narkoba sehingga mereka tidak berani mencoba mengonsumsi dan mengedarkannya.

Kepada media, Buwas juga mengatakan upaya sosialisasi pada pengusaha tempat hiburan malam bukan hanya digelar di Jakarta, namun juga di berbagai daerah di Indonesia.

You may also like...