Mahasiswa Sidoarjo Harus Berkarya, Jangan Pakai Narkoba

Untuk memberi ruang sempit agar tidak sampai terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba, salah satu caranya adalah dengan berkarya positif.

Itu salah satu pesan yang sempat terucap oleh Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Supriiyanto SH, saat melihat karya-karya mahasiswa Umsida Sidoarjo, yang ditampilkan dalam kegiatan MoU BNNK Sidoarjo dan Umsida, dalam hal pencegahan Narkoba, belum lama ini.

Saat melihat karya mahasiswa di Umsida Sidoarjo itu, AKBP Supriyanto, sempat menyatakan kekagumannya. Sebab, banyak hasil karya inovasi yang telah dihasilkan oleh para mahasiswa Umsida itu.

Seperti pemanfaatan IT untuk pembuatan film, pembuatan mesin yang bisa merubah ampas dari produk yang berguna dan masih banyak lagi lainnya.

‘’ Mahasiswa harusnya berkarya positif seperti itu, jangan malah memakai Narkoba, makanya dengan adanya kesibukan positif yang dilakukan, mudah-mudahan akan bisa menghindarkan mahasiswa dari penyalahgunaan Narkoba,’’ kata bapak yang anaknya juga masih mahasiswa itu.

Dengan berkarya positif dan bebas dari penyalahgunaan Narkoba, diharapkan para mahasiswa selepas lulus bisa mandiri. Tidak sampai sulit-sulit untuk mencari pekerjaan.

‘’ Karya-karya inovasi mahasiswa itu sangat bagus, sangat berguna untuk menyongsong apa –apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kedepan,’’komentarnya. [lut]

You may also like...