Ajak Mahasiswa Umsida Cegah Penyalahgunaan Narkoba

UMSIDA Sidoarjo merupakan perguruan tinggi yang ada di Kab Sidoarjo, yang kali pertama melakukan MoU dengan BNNK Sidoarjo, dalam hal pencegahan Narkoba.

Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Supriyanto SH, mengatakan, selajutnya sejumlah koordinasi nyata untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba ini, akan dilakukan antara BNNK Sidoarjo dan Umsida Sidoarjo,setelah kedua lembaga ini menanda tangani MoU itu.

‘’ Koordinsi ini sudah disepakati kedua belah pihak, maka para mahasiswa Umsida nantinya akan kita ajak juga untuk ikut turun ke lapangan, memberikan informasi penyalahgunaan dan bahaya Narkoba, ke lembaga-lembaga lain yang berada di naungan yayasan Muhamadiyah lainnya, seperti SMA, SMP dan PAUD,’’ jelas AKBP Supriyanto SH, usai melakukan MoUdengan Umsida , belum lama ini, di kantor Sekretariat Umsida jl Mojopahit Sidoarjo.

Menurut Supriyanto, mahasiswa juga perlu untuk ikut campur dalam pelaksanaan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN). Menurutnya, pencegahan penyalahgunaan Narkoba, itu sebenarnya bukan hanya menjadi tanggung jawab BNN saja, tapi juga tanggung jawab semua kalangan, termasuk dari perguruan tinggi.

Para mahasiswa diajak untuk secara bersama-sama tuntaskan masalah penyalahgunaan Narkoba. Untuk menuntaskan itu, tidak hanya bisa hanya dengan melihat,mem baca dan mendengarkan saja, tapi harus dengan tindakan nyata dalam hal pencegahan.

‘’ Karena itu, MoU seperti ini, nantinya akan kita lakukan juga dengan perguruan tinggi lainnya di Sidoarjo, tidak hanya dengan Umsida saja,’’ katanya.

Untuk MoU dengan kalangan sekolah, kata Supriyanto sudah dilakukan BNNK Sidoarjo, dengan sejumlah sekolah di Sidoarjo. Baik di tingkat SMP maupun SMA.

‘’ Target kita adalah, bagaimana caranya agar wilayah Kab Sidoarjo bisa bersih dan bebas Narkoba,’’ tegas anggota Polisi ini.[lut]

You may also like...