Remaja Masjid Dapat Informasi Bahaya Narkoba

Penyalahgunaan Narkoba bisa terjadi pada siapa saja. Apakah itu yang berpendidikan rendah sampai yang berpendidikan tinggi. Remaja, tua sampai anak-anak sekalipun. Intinya, semua kalangan bisa kena pengaruh, bila mereka tidak punya bekal pengetahuan yang cukup untuk bisa membentengi dirinya dari pengaruh jahat Narkoba.

Karena itu, remaja masjid juga mendapat informasi tentang bahaya Narkoba. Seperti yang dilakukan BNNK Sidoarjo pada remaja masjid Darussalam Ds Sidomulyo, Budura. Ternyata mereka antusias mendapat informasi tentang pemberantasan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) ini.

‘’ Karena remaja itu memang rentan dalam penyalahgunakan Narkoba, karena mereka masih suka mencoba-coba, ‘’ kata Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNK Sidoarjo, Kompol Agus Suwandi, baru-baru ini.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri remaja dari Umsida dan remaja dari PP Tebung ireng Jombang itu, para remaja masjid Darussalam itu i juga meminta, kalau acara seperti ini ada lagi, mereka minta agar bisa juga dilakukan di tingkat desa, agar audiennya lebih luas lagi. Seperti yang sudah dilakukan BNNK Sidoarjo di Ds Wadung asih,Buduran.

Menurut Agus, kegiatan penyuluhan Narkoba kali ini dilakukan di masjid sebab bertepatan dengan moment puasa Ramadan. Sehingga setelah mendengarkan materi penyuluhan, bisa dilakukan berbuka puasa bersama.

‘’ Dalam kegiatan ini kita juga menyertakan remaja yang tergabung dalam duta anti narkoba 2015, mereka ini kan sebagai kepanjangan tangan BNNK Sidoarjo, dalam menyebarkan informasi bahaya Narkoba pada masyarakat,’’ kata Agus.

Disampaikan Agus, penyuluhan bahaya Narkoba pada kalangan remaja, ini sebagai antisipasi agar para remaja jangan sampai terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba.

Dengan sosialisiasi menurutnya untuk mencegah, karena lebih baik mencegah daripada terlambat . Karena penyalahgunaan Narkoba akan bisa merusak masa depan remaja itu sendiri.

You may also like...